PLN NTT kembali melayani Field Trip Online kepada siswa Sekolah Kasih Yobel

  • Bagikan

Kupang – TIMES Nusa Tenggara Timur– PPKM Pandemi Covid-19 yang masih berlaku di Kota Kupang tidak menyurutkan semangat melayani punggawa PLN di NTT, bukan saja dalam melayani kebutuhan kelistrikan pelanggan namun juga berperan langsung dalam membagi pengetahuan kelistrikan melalui kegiatan Field Trip online bersama siswa Sekolah Dasar Kasih Yobel Kupang, (22/09).

Dalam Field trip ini, narasumber dari PLN menyampaikan materi ringan tentang sumber listrik, manfaat listrik dan bahaya listrik dengan konten yang sesuai dengan usia siswa yang rata-rata masih 10 tahun.

Para siswa yang mengikuti field trip sangat antusias, Siswa I Putu Anora menyampaikan kesannya kepada PLN, “saya mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dari PLN yang telah memberikan informasi tentang sumber listrik, manfaat listrik dan bahaya listrik. Saya juga mendapatkan info tentang sumber tenaga listrik dari bahan bakar yang berasal dari fosil dan energi terbarukan,”ucapnya.

Klik dan baca juga:  Pakai Teknologi Ramah Lingkungan, 3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021

Menerima kunjungan dari Sekolah Kasih Yobel via virtual, Manager PLN UPK Timor, Aris Kurniawan mengatakan “Di masa PPKM yang masih berlangsung, kami tetap ingin berkontribusi dalam perkembangan pendidikan di NTT. Berbagi pengetahuan kelistrikan dengan segala media yang ada berdasarkan pengalaman kami menangani listrik. Sekolah kasih Yobel merupakan salah satu sekolah yang kami layani field trip secara online. Harapan kami, kegiatan ini bisa menambah wawasan anak-anak yang ingin memperkaya pengetahuan tentang kelistrikan namun disajikan dengan materi yang menarik dan sesuai dengan usianya,” Jelas Aris.

Klik dan baca juga:  INSPIRASI Turut Mendukung Program Jembatan Emas Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya

Sekolah kasih Yobel berdiri sejak tahun Juni 2018 dibawah naungan Yayasan Gema Kasih Yobel (YGKY) dengan jumlah siswa sebanyak 309 orang dan tenaga pendidik sebanyak 14 orang. Pada kegiatan Field trip kali ini diikuti oleh siswa kelas 4 yang berjumlah 29 orang.

Kepala Sekolah Kasih Yobel, Monna Stefania Leo menyampaikan, “kami ucapkan terima kasih untuk PLN yang sudah bekerjasama dengan kami dan menjadi narasumber pada acara fiel trip bagi anak-anak kelas 4. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena dari ilmu yang diberikan, anak-anak jadi mengetahui bagaimana listrik bisa sampai di rumah mereka dan siapa saja yang mengerjakan sehingga listrik bisa ada di rumah mereka. Kami juga berharap semakin hari kinerja PLN semakin baik khususnya di Kota Kupang,” Ungkapnya.

Klik dan baca juga:  Dekranasda Siap Kembangkan Potensi Kelor NTT Berbasis Kualitas

Acara ditutup dengan beberapa tanya jawab dari siswa – siswi dengan narasumber PLN yang menjadikan acara berlangsung lebih hidup dan menyenangkan. Di penghujung acara, tidak lupa diperkenalkan ada aplikasi PLN Mobile dan Call Center PLN 123 untuk memudahkan segala informasi dan penanganan kelistrikan.

 

Tim

  • Bagikan