Pemdes Benteng Pau Gelar Musrenbangdes 2022

  • Bagikan
Pemerintah Desa Benteng Pau, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengadakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2022 pada Senin,18 Oktober 2021.
Pemerintah Desa Benteng Pau, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengadakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2022 pada Senin,18 Oktober 2021.

BORONG, TIMES NUSATENGGARA TIMUR | Pemerintah Desa Benteng Pau, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengadakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun  2022 pada Senin,18 Oktober 2021.

Kegiatan Musrenbangdes yang berlangsung di kantor desa Benteng Pau tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh pemuda,aparat desa setempat.

Pantauan media ini,kegiatan tersebut dimulai  pukul  11.15 Wita dan dibuka secara resmi oleh kepala desa Benteng Pau,Benyamin Raghing.

Dalam sambutannya ,Benyamin mengatakan sebelumnya pemerintah desa Benteng Pau telah melaksanakan musyawarah tingkat dusun(Musdus) dimana semua usulan dari masyarakat yang menjadi prioritas pembangunan desa Benteng Pau tahun 2022  sudah diakomodir dalam kegiatan musdus tersebut.

Klik dan baca juga:  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

“Sebelum melaksanakan musrenbangdes ini kami sudah melakukan musyawarah tingkat dusun.Saya yakin semua usulan dari masyarakat yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2022 sudah disampaikan pada saat musdus itu”, ujar kepala desa yang kini menjabat periode yang kedua itu.

Lebih lanjut Benyamin mengatakan,terkait pembangunan di desa Benteng Pau tahun 2022 mendatang,semuanya berdasarkan hasil musrenbangdes tersebut dan ditetapkan dalam APBDes Benteng Pau tahun 2022 tersebut.

Klik dan baca juga:  Curi Empat Unit Handphone Pelajar di Manggarai,  FH Dibekuk Polisi

“Tidak semua usulan yang disampaikan masyarakat bisa diakomodir.Hanya ada beberapa usulan yang nanti akan menjadi prioritas pembngunan di tahun 2022 yang akan datang”,pungkasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Elar Selatan,Stefanus Sakung mengatakan semua pembangunan yang ada di desa harus direncanakan dengan baik.

Menurutnya,semua pembangunan yang bersumber dari dana desa harus dipertanggungjawabkan dengan baik mengingat dana desa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

Klik dan baca juga:  Istri Bupati Sumba Timur, Merliaty Praing Simanjuntak Terjun Langsung Bantu Korban Bencana Alam

“Karena ini menggunakan uang milik negara maka harus direncanakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik”,ujar Sakung.

Ia menambahkan,sebelum pemerintah desa mengadakan kegiatan musrenbangdes, pemerintah desa wajib melaksanakan musdus sehingga usulan dari masyarakat disampaikan dalam kegiatan tersebut.

“Pada kegiatan musrenbangdes ini masyarakat hanya menyampaikan usulan yang tidak diakomodir dalam musdus tersebut, jangan sampai ada peembangunan siluman yang nanti muncul tetapi tidak ada saat musrenbangdes”,tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbangdes tersebut, pendamping profesional desa tingkat Kecamatan Elar Selatan dan Babinsa Elar Selatan.

  • Bagikan