Mengenal Lodovikus Keraf, Balon Kades Tal, Kecamatan Satar Mese

  • Bagikan
Sosok Lodovikus sangat dekat dengat masyarakat Desa Tal

Ruteng, Times Nusa Tenggara Timur-Pemilihan Kepala Desa Serentak atau pilkades di Kabupaten Manggarai November 2021 mendatang semakin mendekat. Sebanyak 94 Desa di Kabupaten ini akan melaksanakan pilkades serentak pada September mendatang.

Desa Tal Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai merupakan salah satu Desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa baru dan telah membuka pendaftaran calon dari tanggal 16 Agustus 2021 lalu hingga 30 Agustus 2021 mendatang. Calon wajah baru meramaikan kontestasi pesta demokrasi di tingkat Desa itu.

Lodovikus Keraf, atau pria yang akrab disapa Vion Keraf merupakan salah satu bakal calon Kepala Desa di Desa Tal . Sosok tokoh muda Desa Tal ini , menyatakan siap maju bertarung meramaikan bursa kandidat calon kepala Desa diwilayahnya Desa Tal . Dengan harapan, kedepannya menuju kearah pembangunan desa tempat lahirnya jadi lebih baik dan maju.

Sosok Lodovikus sangat dekat dengat masyarakat Desa Tal

 

Klik dan baca juga:  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Pria kelahiran Melo ini bertekad untuk siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat. Ia merupakan sosok yang cukup sangat dikenal di Desa Tal. Saat ini ia telah siap bersaing dengan kandidat lainnya dalam ajang Pilkades serentak Agustus mendatang.

Saat dihubungi TimesNTT.Com via telepon seluler dirinya mengungkapkan tekadnya didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan Desa dimana ia dilahirkan dan dibesarkan. Karena menurutnya menjaga dan memajukan tanah kelahiran merupakan salah satu amanah yang akan ia lakukan.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat mulia. Saya mau berkarya di tanah kelahiran ini dan memajukan desa ini. Bagi Saya Desa Tal ini mempunyai potensi yang sangat banyak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat misalkan pariwisata. Dengan manajemen yang baik saya kira Desa Tal akan menuju desa sejahtera,” ungkap salah satu anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI) Itu, Rabu (25/8/21).

Vion berkomitmen kedepannya jikalau terpilih, ia akan Mewujudkan Desa Tal yang Mandiri, Maju dan Sejahtera. Berbekal pengalaman yang dimiliki dan terbilang ramah dengan semua kalangan, menjadi modal dasar Vion dalam rancangan dan pencanangan program.

Klik dan baca juga:  Curi Empat Unit Handphone Pelajar di Manggarai,  FH Dibekuk Polisi

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari keluarga, masyarakat, saudara, teman, karena tanpa mereka saya bukan siapa-siapa, untuk itu mohon doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan Pilkades nanti,” ujarnya.

Pria lulusan Alliance France Denpasar ini juga berharap, pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Tal berjalan lancar, aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan dan menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat.

Berikut visi dan misi Lodovikus Keraf;

Visi: Desa wisata berbasis pertanian serta membangun desa mandiri sebagai kawasan ekonomi kreatif terintegrasi serta menuju desa sejahtera religius mandiri dan berbudaya.

Misi:

1. Menggali potensi desa tal serta menjemput perkembangan dunia pariwisata Flores yang saat ini statusnya super premium.

Klik dan baca juga:  Diminta Dihadirkan Dalam Sidang, Begini Reaksi Jaksa Penyidik Roy

2. Mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang desa wisata melalui program peningkatan sarana dan prasarana Destinasi pariwisata.

3. Meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas kemampuan masyarakat melalui pelatihan dan studi banding antara desa.

4. Mewujudkan sistem usaha mandiri dan menghidupkan kembali badan usaha miliki desa(BUMDES)yang relasi dengan kebutuhan desa wisata serta kebutuhan pertanian melalui jalur usaha desa.

5. Meningkatkan infrastruktur desa melalui program pokok desa guna memudahkan petani akses dari rumah ke kebun dan sebaliknya.

6. Melakukan kerjasama antara desa serta melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah lokal.

Lodovikus saat mendaftar sebagai calon kepala desa beberapa waktu lalu

Untuk diketahui,Vion merupakan bakal calon kepala desa pertama yang telah mendaftarkan diri di panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu di Kantor Desa Tal Kecamatan Satar Mese.

Penulis: Wawan Tala

  • Bagikan