Live Report Kondisi di Beberapa Posko Pengungsian di Kabupaten Lembata

  • Bagikan
Tim LDP juga memberikan konseling kepada seorang perempuan paruh baya yang kehilangan 7 anggota keluarga. Saat ini dirinya mengurus 2 cucunya
Tim LDP juga memberikan konseling kepada seorang perempuan paruh baya yang kehilangan 7 anggota keluarga. Saat ini dirinya mengurus 2 cucunya

Lembata, TIMESNTT.COM | Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI, Kanya Eka Santi melaporkan kondisi posko pengungsian penyintas banjir di beberapa kelurahan di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posko Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan kabupaten Lembata terdapat 93 jiwa. Jumlah anak sebanyak 41 jiwa yang terdiri dari 4 orang balita dan 37 orang anak. Sedangkan di posko Kelurahan Lewoleba Tengah Kecamatan Nubatukan terdapat81 jiwa. Jumlah anak sebanyak 47 orang terdiri dari 15 orang balita dan 32 orang anak.

Klik dan baca juga:  Banyak Koperasi di SBD Tapi Banyak Anggota Yang Belum Sejahtera

Posko Kelurahan Selandoro Kecamatan Nubatukan terdapat 35 juta jiwa. Jumlah anak sebanyak 14 orang terdiri dari 2 orang balita dan 12 orang anak.

Posko PKM Waipukang Kecamatan lle Ape terdapat 228 jiwa. Jumlah anak sebanyak 42 orang terdiri dari 6 orang balita dan 36 orang anak. Terakhir yaitu posko BKPSDMD yang terdapat 14 jiwa.

Klik dan baca juga:  Presiden Bantu Korban Gizi Buruk di SBD

Tim LDP Direktorat Anak yang terdiri dari Pekerja Sosial, Psikolog dan Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos), Perawat dan Psikolog melakukan trauma healing terhadap anak W (9 tahun) yang kehilangan kakaknya saat terjadi bencana banjir. Semula kondisi W terlihat trauma dan banyak berdiam diri. Namun setelah mendapat layanan psikososial dari tim, kondisinya berangsur membaik, sudah bisa berkomunikasi baik dengan petugas maupun temannya.

Klik dan baca juga:  Food Estate di Sumba Tengah, Jokowi: 34 Persen Kemiskinan Ada di Sini

Selain itu, tim LDP juga memberikan konseling kepada seorang perempuan paruh baya yang kehilangan 7 anggota keluarga. Saat ini dirinya mengurus 2 cucunya. (Humas Ditjen Rehabililitasi Sosial)

  • Bagikan