Direktur Rehsos Kemensos RI, Andi Hanindito Meninjau Lokasi Pengungsian Penyintas Banjir di Gereja Simon Petrus Tarus

  • Bagikan
Kemensos Hadir, Direktur Rehsos, Kemensos RI, Berkunjung ke Tarus,
Kemensos Hadir, Direktur Rehsos, Kemensos RI, Berkunjung ke Tarus,

Kupang, TIMESNTT.COM | Direktur Rehablitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Andi Hanindito meninjau lokasi pengungsian penyintas banjir di Gereja Simon Petrus Tarus dan Gereja Getsemebi Tarus Timur di Kabupaten Kupang (6/4).

Di Gereja Simon Petrus Tarus total pengungsian kurang lebih 600 jiwa. Pengungsi ini berasal dari Kampung Noelbaki Ex Timor Timur dengan koordinator Pendeta Romo Dion Klau Paroki Santo Petrus. Sedangkan di Gereja Getsemani Tarus Timur total pengungsi kurang lebih 307 jiwa. Jumlah ini terdiri dari 80 kepala keluarga dari Kampung Mata Air dan Kepala TinggiĀ dengan koordinator Pendeta Aprialiana Sonla.

Klik dan baca juga:  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Sebagian besar rumah tempat tinggal pengungsi mengalami kerusakan/rusak berat. Dapur umum Tagana juga sudah didirikan di Gereja Simon PetrusĀ  untuk menyuplai makanan para pengungsi di lokasi tersebut.

Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa 50 paket sembako. Masing-masing paketnya berisi
beras premium 5 Kg, 2 kaleng besar sarden, 10 bungkus mie instan, susu kental manis 10 kaleng, 1/2 kg gula pasir. Selain itu juga diberikan 24 pax makanan siap saji, 12 pax makanan/nutrisi anak dan 5 karung beras 40 kg. (Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial)

  • Bagikan