Dandim 1629 SBD Salurkan Bantuan Dana Pangdam IX Udayana Untuk Rehap Gereja

  • Bagikan
Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode Moh. Sabaruddin, menyalurkan bantuan Pangdam IX/Udayana berupa dana sebesar 20 juta untuk rehab gereja Alfa Omega di desa Kali Ngara Kec. Wewewa Tengah kepada Pdt. Sam Ransi Ngongo
Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode Moh. Sabaruddin, menyalurkan bantuan Pangdam IX/Udayana berupa dana sebesar 20 juta untuk rehab gereja Alfa Omega di desa Kali Ngara Kec. Wewewa Tengah kepada Pdt. Sam Ransi Ngongo
banner 468x60

Tambolaka, TIMESNTT.COM| Kehadiran Kodim 1629 Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) sungguh memberikan dampak pelayanan public bagi masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Baru saja menyalurkan bantuan Presiden Jokowi untuk Regina di Kodi, kini Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode Moh. Sabaruddin, kembali menyalurkan bantuan Pangdam IX/Udayana berupa dana sebesar 20 juta untuk rehab gereja Alfa Omega di desa Kali Ngara Kec. Wewewa Tengah kepada Pdt. Sam Ransi Ngongo.

Dandim bersama anggota TNI langsung menyerahkan bantuan tersebut di lokasi Gereja Alfa kepada Pdt. Sa, Ransi Ngongo. Turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Manase Ransi selaki penanggung jawab GKSI, Marten B. Lende tokoh masyarakat di desa Kali Ngara, Dominggus U. Pati selaku tokoh agama dan disaksikan oleh Danramil 1629-01/Laratama.

Menurut Dandim 1629 SBD kepada Times Nusa Tenggara Timur bahwa dana yang diserahkan merupakan bantuan pandam IX Udayana kepada gereja tersebut karena merasa prihatin dengan kondisi gereja yang sangat tidak layak untuk dijadikan sebagai tempat beribadah. Menurut dandim bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebanyak Rp. 20 juta.

“Dana yang disalurkan ini adalah bantuan dari Pandam IX/Udayana sebesar 20 juta, untuk perbaikan rehab sarana tempat ibadah yang berada di kampung Puu Wasu, Desa Kali Ngara, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya yang kondisinya masih kurang layak sehingga perlu perbaikan-perbaikan karena jika gereja sudah bagus dan layak maka akan timbul kenyamanan dalam beribadah”imbuhnya.

Selanjutnya Dandim 1629/SBD berharap agar bantuan tersebut dapat mewujudkan situasi yang semakin kondusif, dapat menciptakan kedamaian di wilayah Kampung Puu Wasu, Desa Kali Ngara, Kec. Wewewa Tengah pada khususnya.

“Pelaksanaan kegiatan rehab gerejanya akan kami kawal pelaksanaannya, sehingga dapat berjalan sesuai rencana dan tepat waktu”tambahnya.

  • Bagikan