Dandim 1629 SBD Letkol INF. Laode Mohammad Sabarudin Pimpin Penjagaan Malam Natal

  • Bagikan
Dandim 1629 SBD Laode Mohammad Sabarudin Berpose Bersama Anggota POLRI, Dishub Kab SBD Saat Penjagaan Malam Natal - Foto fBl TIMES Nusa Tenggara Timur
banner 468x60

Tambolaka, TIMES.COM | Dandim Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Letkol INF. Laode Mohammad Sabarudin memimpin penerapan Protkes bersama Satgas Covid Kab. SBD saat penjagaan pelaksanaan malam natal yang dirayakan oleh umat kristiani di kabupaten SBD, kamis (24/12/20).

Letkol INF. Laode Mohammad Sabarudin kepada TimesNtt.com menyampaikan bahwa penyelanggara Hari Raya Natal tahun 2020 di Gereja Katedral Roh Kudus Waitabula Sumba Barat Daya berjalan aman, tertib dan lancar. “Secara umum pelaksanaan kegiatan Ibadah Misa pada pelaksanaan Natal di Kab. SBD tahun ini 2020 berjalan tertib dan telah mengikuti Protokol Kesehatan”imbuhnya.

Saat melakukan patrol kesejumlah gereja Laode Mohammad Sabarudin mendapati sejumlah gereja mentaati protocol kesehatan penanganan covid 19. “Pihak gereja telah menyiapkan  Sarana Cuci Tangan, Handsanitizer dan mewajibkan semua Jemaat menggunakan masker tanpa terkecuali”jelasnya.

Begitu juga halnya di gereja lainnya semua sudah sesuai Protokol Kesehatan, tentunya hal ini, tidak terlepas dari jaminan keamanan yang diberikan Polri dan TNI serta instansi yang terkait yang ada di Kab. Sumba Barat Daya, termasuk didalamnya Satgas Covid Kab. Sumba Barat Daya yang jauh sebelum perayaan Natal telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Suasana pelaksaan malam natal di tanah Marapu khususnya Kota Kab. Sumba Barat Daya, terlihat agak sepi, berbeda dengan tahun sebelumnya, saat sebelum adanya Covid-19. Masyarakat pada malam Natal kali ini banyak yang melaksanakan aktivitas dirumah bersama keluarga” ujar Dandim 1629/SBD.

  • Bagikan