Antonius Kette Jadi Camat, Berikut Program 100 Hari Camat Wewewa Barat Yang Baru

  • Bagikan
Antonius Kette Camat Wewewa Barat Usai Dilantik Sebagai Camat Ketika Menyampaikan Program 100 Hari Kerja Yaitu Menanam Anakan Pohon Cendana dan Hortikultura Foto : TIMES Nusa Tenggara Timur
Antonius Kette Camat Wewewa Barat Usai Dilantik Sebagai Camat Ketika Menyampaikan Program 100 Hari Kerja Yaitu Menanam Anakan Pohon Cendana dan Hortikultura Foto : TIMES Nusa Tenggara Timur

TAMBOLAKA, TIMES Nusa Tenggara Timur | Antonius Kette dilantik sebagai camat kecamatan Wewewa Barat oleh Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelius Kodi Mete dihalaman Kantor Bupati SBD Senin, (02/08/21).

Antonius Kette mengaku program 100 hari pertama sebagai camat akan memfokuskan kepada beberapa program utama yang bersinergi langsung dengan program tujuh jembatan emas Bupati SBD.

Antonius Kette mengaku akan mewajibkan kepada seluruh kepala dusun di kecamatan Wewewa Barat untuk menamam 100 anakan pohon cendana. Ketika menanam 100 pohon cendana, diharapkan setiap kepala dusun harus mengajak satu orang sehingga dalam satu dusun nantinya akan terdapat 200 pohon anakan cendana yang ditanam oleh setiap kepala dusun.

Klik dan baca juga:  Bupati SBD Melantik Tarru Bani Sebagai Kadis Dispenducapil, Selain Itu Melantik Ini  

“saya akan mewajibkan setiap kepala dusun untuk menanam anakan pohon cendana, kita mesti mengembalikan kejayaan pulau Sumba sebagai pulau Cendana” ungkap Anton Kette.

Menurut Antonius Kette dahulu kala pulau Sumba ini sangat terkenal dengan semboyan Pulau Cendana dan Pulau Sandelwood. Maka tugas kita harus mengembalikan kejayaan masa lalu sebagai wujud tanggung jawab merawat pulau Sumba.

Klik dan baca juga:  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Meminta Maaf Terkait Surat Telegram Yang Mengatur Tentang Pelaksanaan Peliputan Bermuatan Kekerasan

“Saya mengamati di kabupaten Sumba Timur melalui media, mereka sudah memulai menanam kembali pohon cendana, kita mesti melakukan itu” tegasnya.

Terpisah kepada TIMES Nusa Tenggara Timur, Antonius Kette mengaku bahwa program Cendana untuk setiap kepala dusun merupakan program jangka Panjang yang akan terus menerus dilakukan sepanjang waktu. Namun menurutnya selain menanam pohon Cendana, sebagai camat dirinya akan menjadikan program hortikultura sebagai program jangka pendek dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati SBD yaitu desa berkecukupan pangan.

Klik dan baca juga:  Ini Capaian Kodi Mete dan Kristian Taka Pada Sektor Perikanan dan Pertanian

“Jadi itu program cendana untuk setiap kepala dusun itu jangka panjang. Jangka pendek program hortikultura dalam rangka mendukung visi misi Bupati dan wakil Bupati desa berkecukupan pangan” imbuhnya.

Selain itu, Antonius Kette mengaku akan melakukan reformasi birokrasi desa yaitu dengan mengarahkan setiap kepala desa agar menempatkan para sarjana di desa kedalam birokrasi didesanya.

  • Bagikan